Keluar Dari Zona Nyaman? Why Not


Banyak orang berlomba-lomba untuk mengejar dan mendapatkan zona nyaman, banyak juga yang sebaliknya, ingin keluar dari zona nyaman yang mungkin sudah dipertimbangkan secara matang. Karena dari beberapa sumber yang saya dapatkan, jika masih terus berada di zona nyaman, maka tidak akan pernah beranjak dari kondisi saat ini.

Memang sih, bila dipikir secara akal pikir anak muda seperti saya, jika sudah merasa nyaman kenapa harus keluar? Bukankah semua orang ingin mencari kenyamanan?

Banyak para motivator terkenal yang mengatakan bahwa berada di zona nyaman itu berbahaya. Its Okay mungkin ada benarnya juga, karena suatu ketika saya pernah berada di zona nyaman dan saya pun terlena! Sebagai contoh, saya lebih asyik dengan dunia saya sehingga kuliah saya kurang di perhatiakan, alhasil sampai saat ini belum wisuda juga, mantap!

Zona nyaman adalah hal yang sangat melenakan! Zona yang membuat saya malas, zona yang membuat saya tidak mau berusaha keras dan zona yang membuat saya tidak menjadi lebih baik.

Keluar dari zona nyaman bukanlah hal yang mudah, tak semudah seperti yang para motivator katakan. Bagi saya melakukan hal-hal baru yang meski dapat membuat jauh lebih baik itu sangatlah tidak nyaman, mungkin karena sudah terbiasa dengan zona nyaman saya.

Saya sadar, betah di zona nyaman adalah sebuah tanda kemalasan. Jadi apa yang harus saya lakukan saat ini? Apakan saya akan terus-terusan seperti ini, dan tidak ada perkembangan untuk kedepannya?

Hal utama yang saya lakukan adalah mencoba merubah pola pikir saya jadi realistis, sebagai penyemangat diri agar dapat keluar dari zona nyaman yang sangat melenakan ini.

Saya memiliki visi misi dalam hidup yang cukup banyak, dan semua harus tercapai dengan usaha serta kerja keras saya sendiri.

Masukan Emailmu Untuk Menjadi Visitor Premium Abida Massi

0 Response to "Keluar Dari Zona Nyaman? Why Not"

Post a Comment